Hari Ini:

Senin 15 Apr 2024

Jam Buka Toko:

Pkl 08.00 - 16.00 WIB

Telpon:

0341-578742
0852 3311 1221

SMS/Whatsapp:

+6285234089809

Email:

info@hildansafety.co.id

Anda dapat menambahkan widget disini

Pembayaran Melalui

Rek : 124-035-0277
An. HILDAN FATHONI
Rek : 144-00-1641-8912
An. PT.HILDAN FATHONI INDONESIA
Rek : 005-10-110-5646-502
An. HILDAN FATHONI

Jual Kaca Cembung Jalan Jogja

10 September 2020 - Kategori Blog

Jual Kaca Cembung Jalan Jogja – Di jalanan kota Jogja, pernahkah anda melihat ada kaca cembung berbentuk bulat di pinggiran jalan? Nah, itulah yang disebut dengan kaca cembung jalan atau convex mirror atau safety mirror atau pula yang dikenal dengan istilah cermin tikungan. Alat ini bisa didapatkan di toko atau tempat jual kaca cembung jalan Jogja.

Perlu diketahui bahwa, kewaspadaan pengendara atau pengguna jalan di area tikungan sangatlah penting. Sebab, bila dilihat dari data KORLANTAS POLRI (Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia), ditunjukkan bahwa jumlah tipe kecelakaan yang tinggi biasanya terjadi antara kendaraan berlawanan arah pada sebuah tikungan selain tipe kecelakaan tabrakan dari depan, dari belakang, ataupun tabrakan yang menimpa pelajan kaki. Dengan keberadaan kaca cembung jalan yang terpasang di tikungan-tikungan yang cukup tajam ataupun yang di etakkan di sudut jalan yang tidak memungkinkan bagi pengendara untuk melihat lintasan berikutnya atau disebut dengan istilah ‘blind spot’ dapat membuat pengendara atau pengguna jalan bisa melihat kendaraan lain agar lebih waspada. Sehingga, diharapkan dapat membantu menurunkan jumlah angka kecelakaan lalu lintas darat secara keseluruhan, baik yang ada di kota Jogja maupun di Indonesia.

Berikut ini spesifikasi produk kaca cembung jalan yang dijual di tempat jual kaca cembung jalan Jogja;
• Bahan cerminnya terbuat dari bahan acrylic.
• Tebal dan diameter standarnya untuk masing-maisng alatnya sebaiknya sebesar 3 milimeter dan tidak kurang dari 90 cm.
• Alat kaca cembung jalannya sudah dilengkapi dengan bingkai dan topi cermin.
• Tiang penyangganya terbuat dari bahan besi galvanis dengan ukuran diameter 2,5 inci.
• Tingginya bias mencapai 2,5 meter mauapun tinggi lainnya yang disesuaikan dengan hasil manajemen dan rekayasa lalu lintas.
• Pada bagian belakang alat kaca cembung jalannya dibubuhi stiker perlengkapan jalan yang berisi tulisan sumber pendanaan, tahun anggaran, dan isi pasal 275 UU Nomor 22/2009 mengenai Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.
• Setiap bahan kaca cembung jalannya yang akan digunakan sudah lulus uji laboratorium dengan adanya sertifikat uji laboratorium berskala nasional maupun internasional.

Alat kaca cembung jalan yang anda dapatkan di tempat jual kaca cembung jalan Jogja bisa di pasanga pada tepi jalan di lokasi-lokasi dimana pandangan pengemudi kendaraan bermotor sangat terbatas atau yang terhalang, khususnya pada tikungan tajam dan persimpangan. Untuk pemasangannya harus sesuai dengan standar yang berlaku. Yaitu;
• Pembuatan lubang pondasi kedalaman dan dasar lubangnya haruslah disesuaikan dengan gambar desain, yaitu 600 x 600 x 600 mm.
• Pada bagian tiang yang tertanam ditanah harus dipasang angkur. Paling sedikit jumlahnya ada 2 (dua) buah.
• Untuk melindungi tiang dari kemungkinan turun, maka dasar lubang harus dikeraskan dengan lapisan pasir padat. Tebalnya minimal 10 cm.
• Tiang cermin tikungan harus dipasang pada posisi tegak lurus. Ketinggiannya bisa disesuaikan dengan kebutuhan di lokasi.
• Untuk memberikan kepadatan yang maksimal, maka tanah di pinggir pondasinya harus dipadatkan dengan alat pemadat (stamper).
• Bagian pondasi yang menonjol diatas permukaan tanah ukurannya haruslah 10 cm.
• Pemasangan kaca cembung jalan ini harus dilakukan secara cermat dan teliti, sehingga diperlukan pemeriksaan ketinggian dan jarak sampai akurasi 10 mm (1 cm).

Kaca cembung jalan yang dipasang di setiap tikungan sangat bermanfaat bagi pengendara roda dua maupun roda empat. Maka, bila di lingkungan tempat tinggal ada belum terpasang kaca cembung jalan ini, segeralah dipasang. Anda bisa mendapatkan alat ini di tempat jual kaca cembung jalan Jogja.

, , , , , , ,