Hari Ini:

Selasa 16 Apr 2024

Jam Buka Toko:

Pkl 08.00 - 16.00 WIB

Telpon:

0341-578742
0852 3311 1221

SMS/Whatsapp:

+6285234089809

Email:

info@hildansafety.co.id

Anda dapat menambahkan widget disini

Pembayaran Melalui

Rek : 124-035-0277
An. HILDAN FATHONI
Rek : 144-00-1641-8912
An. PT.HILDAN FATHONI INDONESIA
Rek : 005-10-110-5646-502
An. HILDAN FATHONI

Jual Kaca Cembung Jalan Di Jakarta Untuk Keselamatan Di Jalan Raya

09 October 2020 - Kategori Blog

Jual Kaca Cembung Jalan Di Jakarta – Alat apa yang dibutuhkan guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) di jalan raya? Salah satunya adalah kaca cembung jalan.

Tak hanya di rumah, kaca pun sebenarnya juga dibutuhkan kehadirannya di jalanan, lho. Utamanya, di jalan-jalan sempit, persimpangan jalan, tikungan, ataupun area yang rawan terjadi kecelakaan. Istilahnya adalah ‘Cermin Tikungan’ atau ‘Safety Mirror’ atau ‘Convex Mirror’ maupun ‘Cermin Lalu Lintas’. Kaca atau cermin ini bisa menjadi salah satu pendukung keselamatan berkendara. Untuk daerah Jakarta dan sekitarnya alat ini bias didapatkan di berbagai tempat jual kaca cembung jalan di Jakarta.

Sebagai ibu kota Negara Indonesia, Jakarta selalu sibuk, tak ingat waktu baik itu siang ataupun malam. Jalanannya selalu penuh dengan kendaraan. Maka, Dinas Perhubungan yang terkait seharusnya juga memperhatikan alat yang dibutuhkan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) di jalan raya. Memasang kaca cembung jalan di setiap jalan tikungan maupun jalanan yang rawan kecelakaan bisa menjadi salah satu cara yang dilakukan.

Kaca cembung jalan ini bisa dipasang demi keselamatan pengendara yang melintas pada jalan-jalan yang rawan terjadinya kecelakaan. Jadi, dengan pemasangannya diharapkan bisa mengurangi terjadinya kecelakaan lalu lintas. Sebab, kaca yang berbentuk bulat dan permukaannya cembung ini sebenarnya merupakan cermin pemandu jalan. Fungsi dari kaca ini akan memudahkan pengendara melihat kendaraan lain dari arah yang berlainan. Selain itu juga bisa diletakkan di sudut jalan yang tidak memungkinkan bagi pengendara untuk melihat lintasan berikutnya.

Cara kerja dari kaca cembung jalan ini menggunakan prinsip dari cermin cembung yang ada di permukaannya. Kaca cembung dapat memperoleh sudut pandang yang lebar, sehingga dengan adanya alat ini diharapkan ‘blind spot’ pengendara akan cenderung berkurang sehingga ia dapat melihat ke sisi yang tertutup obyek lain. Biasanya, kaca cembung jalan yang ada di tempat jual kaca cembung jalan di Jakarta memiliki berbagai ukuran yang beragam.

Standarnya sesuai Surat Dirjen Perhubungan Darat No. AJ.003/5/9/DRJD/2011, kaca cembung jalan yang dipasang dijalan haruslah yang memiliki bahan baku dengan tebal 3 milimeter dan diameter minimum 90 cm yang dapat dilengkapi dengan bingkai dan topi cermin. Tinggi cerminnya 2,5 meter dari permukaan tanah. Namun, selain ukuran tersebut juga dapat disesuaikan dengan hasil manajemen dan rekayasa lalu lintas di jalanan yang ditujukan. Setiap bahan cermin tikungan yang akan digunakan juga haruslah yang sudah lulus uji laboratorium dengan menunjukkan sertifikat uji laboratorium berskala nasional atau internasional. Tempat jual kaca cembung jalan di Jakarta menjual ukuran diameter alat ini yang bahannya bukan dari kaca asli tapi dari bahan Policarbonate (kaca plastik). Produk alat kaca ini pun sudah di lengkapi dengan breket atau siku untuk memasangnya.

Sebagai perlengkapan lalu lintas yang berfungsi untuk alat bantu pengendara melihat dari sudut yang cukup agar pengendara dapat melihat kendaraan lainnya di setiap sudut, maka di setiap jalan di Jakarta sebaiknya ada alat ini guna mengurangi angka kecelakaan lalu lintas. Silahkan bagi anda yang membutuhkan bisa membelinya di tempat jual kaca cembung jalan di Jakarta. Dan, bila nanti di jalanan sekitar tempat tinggal anda sudah dipasang alat ini, sebagai masyarakat yang baik maka sebaiknya anda menjaga fasilitas lalu lintas ini dengan baik.

Demikian yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat.

, , , , , , , , ,