Hari Ini:

Jumat 26 Jul 2024

Jam Buka Toko:

Pkl 08.00 - 16.00 WIB

Telpon:

0341-578742
0852 3311 1221

SMS/Whatsapp:

+6285234089809

Email:

info@hildansafety.co.id

Anda dapat menambahkan widget disini

Pembayaran Melalui

Rek : 124-035-0277
An. HILDAN FATHONI
Rek : 144-00-1641-8912
An. PT.HILDAN FATHONI INDONESIA
Rek : 005-10-110-5646-502
An. HILDAN FATHONI

Apasih Perbedaan Pakaian PDL dan PDH ?

04 February 2021 - Kategori Blog

Banyak sekali jenis pakaian yang dikenakan untuk para pekerja atau anggota sebuah organisasi. Salah duanya dari mereka adalah baju seragam PDH dan PDL. Sudahkah kamu mengetahui perbedaan pakaian PDL dan PDH?

Pakaian seragam PDL dan PDH merupakan pendukung utama para pekerja dalam menjalankan aktifitas peran profesinya. Kedua jenis pakaian ini merupakan baju seragam yang kerap kali dipakai untuk bekerja baik bagi mereka yang PNS maupun non-PNS. Maka dari itu, pakaian seragam PDL dan PDH dirancang untuk memenuhi kebutuhan profesinya, kendati pada praktiknya pakaian seragam PDL dan PDH tidak selalu dapat berfungsi sebagaimana mestinya.

Hak seseorang untuk memilih pakaian model apa yang ingin ia kenakan. Namun, di dalam bekerja, berkuliah ataupun bermasyarakat, hal tersebut perlu juga menyesuaikan dengan lingkungan atau kelompoknya, misalnya lingkungan bekerja yang mewajibkan pegawainya untuk memakai seragam PDL ataupun PDH.

Baju PDL adalah singkatan dari Pakaian Dinas Lapangan. Sedangkan baju PDH adalah Pakaian Dinas Harian. Dari namanya kita tahu bahwa penggunaan kemeja tersebut tidak sama.

PDL maupun PDH biasanya dilengkapi dengan nama pemilik kemeja (papan nama) dan disertai dengan dengan logo atau lencana.

PDL memiliki bahan yang lebih tebal sehingga umumnya digunakan untuk pegawai yang lebih banyak beraktivitas di lapangan. Sedangkan baju PDH banyak dipakai untuk kegiatan yang ada di kantor atau di dalam ruangan.

Untuk kain, kemeja PDL banyak memilih bahan American Drill Bulltop layaknya seragam TNI yang relatif tebal dengan teksturnya yang kasar dan kuat. Sedangkan kain PDH diambil dari jenis American Drill Verlando karena sifatnya yang formal namun tetap elegan.

Sudahkah Anda paham Perbedaan Pakaian PDL dan PDH? Semoga pembahasan kali ini bisa membantu rekan-rekan memahami perbedaan antara PDL dan PDH ya, Salam Safety.HILDAN SAFETY?!

, , , , , , , , , ,