Hari Ini:

Sabtu 31 Oct 2020

Jam Buka Toko:

Pkl 08.00 - 16.00 WIB

Telpon:

0341-578742
0852 3311 1221

SMS/Whatsapp:

+6285234089809

Email:

info@hildansafety.co.id

KATEGORI PRODUK

Aplikasi HILDAN SAFETY

hildan-safety-aplikasi-android-google-play

Pembayaran Melalui

Rek : 124-035-0277
An. HILDAN FATHONI
Rek : 144-00-1641-8912
An. PT.HILDAN FATHONI INDONESIA
Rek : 005-10-110-5646-502
An. HILDAN FATHONI

Ketahui Tipsnya Supaya Jas Hujan Yang Kita Punya Bisa Tetap Awet!

11 October 2020 - Kategori Blog

Jas Hujan – Jas hujan sangatlah kita perlukan untuk melindungi kita dari air hujan saat sedang hujan selain penggunaan payung. Terutama, bagi kita pengendara sepeda motor. Namun, apakah kamu sudah merawat dan mencuci jas hujan yang kamu miliki dengan baik dan benar?

Perlu diketahui bahwa jas hujan haruslah dibersihkan dengan benar guna menghindari adanya jamur dan bau tidak sedap. Namun, biasanya masih banyak orang yang tidak terlalu memperdulikan bagaimana caranya merawat dan mencuci jas hujan dengan benar. Padahal, jas hujan yang kita pakai itu tidak hanya terkena air hujan saja, tapi juga bisa kena debu, cipratan air, dan juga kotoran lainnya yang menempel.

Untuk merawat jas hujan tidak hanya dengan menjemurnya setelah dipakai lalu menyimpannya begitu kering. Jika seperti itu saja, maka malah akan membuat jas hujannya rusak dan tidak menutup kemungkinan akan memunculkan jamur yang membuat jasnya berbau tidak sedap. Sehingga, sangat perlu sekali jas hujan itu dicuci dan dirawat. Tips untuk mencuci dan merawat jas hujan adalah sebagai berikut ini;

Cara Mencuci Jas Hujan Dengan Benar
Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut;
1. Bila kamu mencuci jasnya dengan tangan, maka rendam jas hujan dalam air yang telah diberi detergent.
2. Saat perendaman, jangan kucek jasnya, tapi usap perlahan hingga bagian dalam jasnya bersih. Atau, bisa pula digosok dengan sikat lembut untuk membersihkan kotoran-kotoran yang menempel.
3. Sedangkan, bila kamu menggunakan mesin cuci, maka sebaiknya jangan campur jas hujan dengan pakaian lainnya. Selain itu, lakukan pencucian dengan mesin cuci dalam waktu yang singkat guna mencegahnya dari kerusakan.
4. Setelah selesai dicuci, jemur dan keringkan jas hujan. Namun, sebaiknya diangin-anginkan saja. Jangan menjemurnya di bawah sinar matahari terik ataupun dikeringkan dalam mesin cuci untuk menghindari penyusutan.
5. Sebelum disimpan sebaiknya pastikan bahwa jasnya benar-benar sudah kering.

Cara Merawat Jas Hujan Dengan Benar
Dalam merawat jas hujan, sebaiknya hindari frekuensi pencucian yang terlalu sering. Sebab, bila terlalu sering maka dapat merusak bahan jas hujan tersebut. Selain itu, hal lainnya yang perlu diperhatikan, yaitu;
1. Setelah dipakai, bersihkan terlebih dahulu jas hujan bila sudah sampai tujuan supaya tidak ada air yang masih menempel yang dapat membuat jas hujannya terlihat kusam.
2. Untuk jas hujan berbahan karet, kamu bisa membersihkannya dengan mengelapnya menggunakan kanebo yang sudah dibasahi air bersih. Sedangkan, untuk jas hujan yang terbuat dari bahan plastik, bilas terlebih dahulu dengan air bersih sebelum dilap.
3. Jas hujan yang sudah dicuci dan telah kering sebaiknya dilipat dan disimpan di tempat yang kering. Atau, bila akan disimpan di bawah jok, pastikan tidak ada noda air di dalam bagasi joknya.
4. Jangan sekali-kali melipat jas hujan yang masih basah. Sebab, hal ini bisa membuat jasnya lengket dan susah untuk digunakan.
5. Apabila jas hujanmu kotor karena jamur, cobalah rendam jas hujan di air hangat yang sudah diberi perasan jeruk lemon ataupun dengan menggunakan citric acid. Sifat asam dari kedua bahan tersebut bisa merontokkan jamur dan aman untuk bahan plastik maupun karet.

Itulah yang dapat disampaikan mengenai tips-tips merawat dan mencuci jas hujan. Semoga informasi ini bermanfaat.

, , , , , , , , , ,

Klik di sini !
1
Hallo, ada yang bisa kami bantu?
Powered by