Hari Ini:

Kamis 17 Sep 2020

Jam Buka Toko:

Pkl 08.00 - 16.00 WIB

Telpon:

0341-578742
0852 3311 1221

SMS/Whatsapp:

+6285234089809

Email:

info@hildansafety.co.id

KATEGORI PRODUK

Aplikasi HILDAN SAFETY

hildan-safety-aplikasi-android-google-play

Pembayaran Melalui

Rek : 124-035-0277
An. HILDAN FATHONI
Rek : 144-00-1641-8912
An. PT.HILDAN FATHONI INDONESIA
Rek : 005-10-110-5646-502
An. HILDAN FATHONI

Harga Convex Mirror 80 cm Termurah

16 September 2020 - Kategori Blog

Convex Mirror – Kaca merupakan salah satu benda yang sangat penting keberadaannya. Ada berbagai jenis kaca yang dijual di pasaran mulai dari kaca jendela yang tembus pandang sampai dengan kaca yang dikhususkan untuk melihat pantulan benda yang disebut dengan cermin.
Membahas mengenai cermin, berdasarkan permukaannya cermin dibedakan menjadi 3 macam yakni cermin cekung, cermin cembung, dan juga cermin datar. Nah pada artikel ini, kita akan membahas bersama mengenai cermin cembung yang memiliki nama lain sebagai convex mirror. Mau tau seluk beluknya. Eitss, jangan di skip ya, baca sampai akhir.

Definisi Cermin Cembung/ Convex Mirror
Cermin cembung atau convex mirror merupakan cermin yang memiliki permukaan lengkung ke luar. Cermin cembung ini memiliki sifat divergen atau menyebarkan cahaya karena ketika ada berkas cahaya yang datang ia akan dipantulkan kembali dari yang awalnya satu titik menjadi banyak titik alias tersebar.
Bagian tengah cermin cembung memiliki jarak yang lebih dekat ke benda dari pada bagian tepi cermin, dimana ada sebuah titik imajiner yang menjadi pusat kelengkungan dan memiliki jarak yang sama dengan setiap titik pada permukaan cerminnya. Membahas mengenai bayangan, bayangan yang dibentuk oleh cermin cembung ini berupa maya – tegak – diperkecil. Nah sifat yang demikian inilah yang membuat cermin cembung banyak dijadikan sebagai kaca spion kendaraan – kendaraan bermotor, kaca pengawas pada pertokoan, perpustakaan, mesin ATM, bahkan tikungan jalan raya dengan harapan mampu mendukung keamanan serta menghindarkan diri dari berbagai macam hal yang tidak diinginkan.

Bahan Convex Mirror 80 cm
Ukuran convex mirror sendiri sangatlah beragam, mulai dari 45 cm, 60 cm, 80 cm, 100 cm, dan yang lebih besar lagi sesuai dengan permintaan pembelinya. Dengan bantuan convex mirror ini medan penglihatan kita semakin luas sehingga dapat mengamati obyek – obyek yang berlain arah serta yang jauh sekaligus.
Convex Mirror juga memiliki berbagai tipe dan bahan. Untuk tipenya sendiri, ia dibedakan menjadi tiga yakni convex mirror outdoor, inspection mirror, serta convex mirror indoor.
Convex Mirror outdoor atau cermin cembung yang dipasangkan diluar ruangan biasanya memiliki ukuran 60 – 100 cm disesuaikan dengan lebar jalan yang ingin diamati. Biasanya model kaca ini digunakan untuk pengawasan tikungan – tikungan tajam baik pada jalan yang sempit maupun yang lebar guna menghindari adanya kecelakaan. Bahan yang biasa dipakai adalah aluminium foil dimana ia tidak mudah pecah atau retak.
Inspection Mirror atau cermin bawah mobil ini baiasanya dimiliki dan digunakan oleh security – security guna meningkatkan keamanan akses keluar masuk mobil pada suatu arena atau kawasan tertentu seperti halnya: hotel, kantor pemerintahan, kantor kepolisian, mall, dan lain sebagainya. Ukuran yang digunakan sangat kecil sekitar 25 cm saja. Dengan cermin yang cembung jangkauan penglihatan bawah mobil bisa lebih luas dan dilengkapi dengan senter LED untuk pengawasan malam hari. Adapun bahan yang digunakan berupa baja sehingga lebih tahan lama dan tidak mudah pecah.
Convex Mirror indoor merupakan cermin yang dipasang di dalam ruangan guna mempermudah pengawasan lingkup sekitar dan menghindari adanya pencurian, perampokan, dan lain sebagainya. Adapun ukurannya ini bisa disesuaikan, baik 45, 60, 80, 100 cm, dan yang lebih besar lagi. Biasanya terbuat dari acrylic yang lebih awet dan mudah didapatkan.

Sekian penjelasan mengenai convex mirror sampai dengan bahan convex mirror 80 cm dan ukuran – ukuran yang lain. Semoga bermanfaat.

, , , , , , , , , ,

Klik di sini !
1
Hallo, ada yang bisa kami bantu?
Powered by