Hari Ini:

Selasa 22 Sep 2020

Jam Buka Toko:

Pkl 08.00 - 16.00 WIB

Telpon:

0341-578742
0852 3311 1221

SMS/Whatsapp:

+6285234089809

Email:

info@hildansafety.co.id

KATEGORI PRODUK

Aplikasi HILDAN SAFETY

hildan-safety-aplikasi-android-google-play

Pembayaran Melalui

Rek : 124-035-0277
An. HILDAN FATHONI
Rek : 144-00-1641-8912
An. PT.HILDAN FATHONI INDONESIA
Rek : 005-10-110-5646-502
An. HILDAN FATHONI

Harga Convex Mirror 100 cm Termurah

13 September 2020 - Kategori Blog

Convex Mirror apabila kita artikan dalam Bahasa Indonesia mengandung pengertian sebagai cermin cembung. Di telinga kita sendiri, convex mirror atau kaca cembung ini bukan lagi sesuatu yang asing di dengar. Bahkan di setiap harinya kita menjumpai convex mirror baik sedang di rumah, di perjalanan, di kantor, di perpustaakan dan lain sebagainya. Namun apakah kalian telah mengenal convex mirror ini lebih dalam? Kalau belum, tepat sekali kalian membuka artikel ini, karena berikut kita akan mengulas bersama mengenai seluk beluk convex mirror sampai detail ukuran yang biasa dijual di pasaran beserta harga umumnya. Check it out!

Convex Mirror?
Mirror atau kaca merupakan sebuah banda dengan permukaan yang licin dimana dia mampu menciptakan pantulan bayangan benda dengan sempurna lagi jelas. Biasanya kaca terbuat dari kepingan atau lembaran logam mengkilap berupa perak atau tembaga yang bayangannya mampu dipantulkan kembali atau hanya untuk difokuskan saja. Kaca dibedakan menjadi 3 maca, yakni kaca datar, kaca cekung, dan kaca cembung.
Kaca datar ditandai dengan permukaan yang datar sebagaimana garis yang lurus. Bayangan benda yang dibentuk oleh kaca ini sama persis dengan benda yang asli. Begitupun jarak bayangan dengan kaca sama dengan jarak benda dengan kacanya. Penggunaan kaca semacam ini banyak kita temui dalam sebuah kaca rias, kaca jendela, dan lain sebagainya.
Kaca cekung ditandai dengan permukaan yang melengkung ke dalam, dimana hal tersebut menyebabkan bayangan pada bagian tengah kaca memiliki jarak yang lebih jauh ke benda daripada tepi kaca. Kaca semacam ini bersifat konverget dan bernilai focus positif. Kaca cekung banyak digunakan pada permukaan pemantul lampu kendaraan, lampu senter, dan tipe – tipe lampu sorot yang lain.
Nah kita masuk pada inti artikel ini yakni kaca cembung atau yang biasa disebut dengan convex mirror. Kaca cembung ditandai dengan permukaan yang melengkung ke luar, dimana hal ini menyebabkan bayangan pada bagian tengah kaca memiliki jarak yang lebih dekat ke benda daripada tepi kaca. Bayangan yang terbentuk dari kaca cembung ini maya, tegak, diperkecil. Biasanya kaca cembung digunakan sebagai kaca spion, kaca pertokoan, kaca persimpangan, dan kaca lain yang digunakan sebagai kaca pengawasan dan kaca pengamat agar terhindar dari hal – hal yang tidak diinginkan.

Ukuran Convex Mirror
Convect Mirror memiliki banyak sekali ukuran dan bentuk. Di pasaran, kaca ini umumnya dijual dalam bentuk lingkaran dengan diameter mulai dari 60 cm, 80 cm, dan 100 cm. Convex mirror berbentuk lingkaran ini biasanya banyak dipasang di sudut – sust jalan atau dipersimpangan (pertigaan atau perempatan) guna untuk menghindari dari berbagai macam kecelakaan.
Oh ya, untuk harga convex mirror 100 cm sendiri juga ada yang murah da nada yang mahal. Di berbagai toko yang menawarkan, kita bisa mendapatkan kaca tersebut dengan harga mulai dari Rp.700.000,00 sampai dengan Rp.1.300.000,00. Besarnya harga tersebut tergantung dengan bahan apa yang digunakan serta kualitas yang dimiliki. Untuk lebih jelasnya kalian bisa tanya langsung ke penjual yang kalian percaya ya.

Sekian penjelasan mengenai berbagai jenis kaca sampai dengan menjurus pada harga convex mirror 100 cm. Harapannya, sedikit penjelasan di atas mampu menambah keyakinan dan wawasan kalian semua dalam hal perkacaan. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

, , , , , , , , , , , , , , ,

Klik di sini !
1
Hallo, ada yang bisa kami bantu?
Powered by